AIO Store

aio store, toko elektronik cirebon

Cek Syarat dan Ketentuan Garansi AC AQUA di Sini!

Halo Sobat AIO! Garansi AC menjadi hal yang perlu diperhatikan saat membeli unit dan dapat digunakan di waktu-waktu tertentu ketika unit mengalami gangguan. Lalu apa itu garansi? Bagaimana syarat dan ketentuan garansi AC pada brand AQUA?

Perangkat elektronik yang telah digunakan selama beberapa waktu bisa saja mengalami gangguan, bisa dari komponen indoor, outdoor, kesalahan saat pemasangan, dan sebagainya. Oleh karena itu, saat membeli perangkat elektronik salah satu hal yang diperhatikan adalah garansinya. 

Garansi merupakan jaminan atau tanggungan yang diberikan kepada pembeli atau pelanggan atas penggunaan barang yang telah dibeli. Ternyata ada beberapa jenis garansi lho, Sobat AIO! Mulai dari garansi toko, garansi distributor, garansi resmi nasional hingga garansi global. Yang membedakan dari jenis-jenis garansi ini adalah pelayanan jaminan yang akan didapatkan, durasi jaminan, dan harga jual kembali dari perangkat elektronik yang kita miliki. Selain itu, perbedaan jenis-jenis garansi ini juga dapat mengukur sejauh mana garansi berlaku saat perangkat elektronik mengalami kendala. Misalnya solusi kerusakan cukup mengganti komponen saja, atau perlu mengganti perangkat secara keseluruhan.

Garansi AC memiliki jangka waktu yang berbeda-beda, ada yang selama 3 tahun, 5 tahun, bahkan ada yang sampai 10 tahun. Khusus untuk brand AQUA, garansi AC atau jaminan berlaku secara gratis mulai awal tahun 2023 ini. Garansi AC yang akan didapatkan oleh pembeli/pelanggan adalah 5 tahun garansi spare part, service dan freon juga garansi 10 tahun untuk kompresor. 

Namun klaim garansi gratis ini bisa tidak berlaku lho, Sobat AIO! Dilansir dari aquaelektronik.com ada beberapa hal yang dapat membatalkan proses klaim garansi : 

  1. Tidak melampirkan kartu garansi dan invoice/kwitansi pembayaran saat membeli AC
  2. Segel barang yang sudah terlepas oleh selain petugas resmi yang memang ditunjuk oleh Pusat Pelayanan Haier Indonesia
  3. Produk rusak karena adanya kesalahan pemakaian atau tidak sesuai petunjuk pemakaian, tidak stabilnya tegangan listrik yang berada di luar spesifikasi teknis, Mengubah atau mengganti sehingga barang mengalami perbedaan dari desain awal, produk rusak karena bencana alam, terkena cairan, binatang, dan faktor eksternal seperti penangkapan siaran oleh antena, software, dan lain-lain. Klaim kerusakan bukan merupakan fungsi seperti casing atau body AC mengalami penyok/lecet, dan demo produk serta perawatan produk seperti cuci steam, tub cleaning, dan sebagainya
  4. Digunakan untuk kepentingan tertentu, misalnya komersial
  5. Garansi memiliki tabel masa dan ketentuan untuk bisa digunakan. Apabila kondisi dan perlakuan barang tidak sesuai maka garansi AC tidak berlaku
  6. Adanya pengubahan atau penghapusan nomor seri
  7. Terjadi ketidaksesuaian pada pemasangan unit dengan standar yang ada dan ada kerusakan barang. 

Tertarik beli AC? Bisa banget Sobat AIO! Dapatkan segera dengan datang langsung ke AIO Store Main Store di Jalan Kalijaga No.4 Kesunean atau AIO Store cabang A.S.S Mall di Jalan Brigjen Darsono No.72. Selain membeli secara offline di toko, AIO Store juga memberikan kemudahan berbelanja elektronik murah dengan hadir via online di marketplace. Marketplace AIO Store antara lain Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Tiktok Shop, dan Blibli. Khusus untuk Sobat AIO di area CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), Brebes, Tegal, dan Slawi akan mendapatkan promo gratis ongkir.

Garansi AC AQUA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top